Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pengawasan Pemilu 2024 Masih Sama

Karimun, GK.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun menjelaskan terkait aturan hukum dalam pengawasan kampanye Pemilu 2024 di Media Sosial (Medsos).

“Aturan hukum terkait pengawasan kampanye di Medsos Pemilu 2024 belum ada, tapi pastinya nanti akan ada mekanisme secara bertahap yang akan kita lakukan. Pembekalan yang kami berikan kepada Panwaslih sebagai bentuk penguatan kapasitas, dan selalu melakukan supervisi,” jelas Fadly, Rabu (10/05/2023).

“Bentuk pengawasan untuk Pemilu tidak ada perbedaan, masih sama seperti tahun sebelumnya. Sesuai Undang-Undang belum ada perubahan,” ujarnya sekitar pukul 12.00 Wib di Ruang Rapat Bawaslu.

“Biasanya, dalam bentuk pengawasan kami masih sering terkendala di daerah pulau-pulau kecil, karena transportasi laut yang reguler dan non reguler. Maka dari itu, kami perbanyak sosialisasi di pulau-pulau,” ungkap Fadly.

“Kami berharap pada Pemilu mendatang dapat berjalan sesuai yang kita inginkan, dan tidak ada keributan. Semoga semua Bawaslu yang ada sukses dan dapat diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas”. harap Fadly. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles