Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Ketua DPRD Batam : Program TMMD ke-116 Menunjukkan TNI Selalu Ada untuk Masyarakat

Batam, GK.com – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kodim 0316/Batam bersama Forkompinda Kota Batam menggelar TMMD ke-116 tahun 2023 dengan tema ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanggulanan TNI-Rakyat Semakin Kuat’.

Acara yang berlangsung di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Nongsa, Batam pada Rabu (10/5/2023) ini dihadiri oleh para pemimpin di Kota Batam, seperti Wali Kota Batam HM Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto S.H., M.H, serta Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengapresiasi program ini dan berharap dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Batam.

“Program TMMD ini merupakan bentuk dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan. Program ini juga dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan dalam memajukan daerah baik di tingkat kelurahan maupun desa,” ujarnya.

“Program TMMD ini juga menunjukkan bahwa TNI selalu ada untuk masyarakat. Untuk itu kita harus bersyukur dan menjaga hubungan baik antara TNI dan masyarakat,” tambah politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

Wali Kota Batam HM Rudi menyatakan bahwa TMMD merupakan salah satu bentuk operasi bakti TNI selain perang. “Kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI, seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah, serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan kota Batam sebagai Batam kota baru,” tegasnya.

Sedangkan Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo yang juga Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 0316/Batam menjelaskan bahwa TMMD ke-116 TA 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan di daerah.

Program ini meliputi pembangunan obyek fisik dan non fisik, peningkatan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat, serta cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini berlangsung sejak 10 Mei hingga 8 Juni 2023. Program kerjanya terdiri dari fisik dan non fisik,” ungkapnya.

Adapun program fisik meliputi pelebaran dan semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, perbaikan drainase dengan panjang 345 meter, pembuatan gorong-gorong atau box culvert dengan panjang 4 meter.

Sedangkan program non fisik meliputi penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, ekonomi kreatif, serta wawasan kebangsaan dan bela negara.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img