Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Rangkaian Kegiatan STQH ke- X Provinsi Kepri di Karimun

Karimun, GK.com – Serangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke- X Tahun 2023 dilaksanakan di Kabupaten Karimun berlangsung meriah, dan berjalan dengan lancar.

Pada acara  yang di buka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Astaka Utama Coastal Area, Karimun, Selasa (09/05/2023) pagi dimulai dengan pelepasan Pawai Ta’aruf dan Kereta Hias sebagai awal pembuka dilaksanakan STQH.

Hadir pada momen itu, Wakil Gubernur Kepri yang juga selaku Ketua LPTQ Kepri Hj. Marlin Agustina, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, anggota DPD RI Dapil Kepri Ria Saptarika, Ketua Dewan Hakim K.H. Said Agil Husein Al Munawwar, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota se- Kepri, para anggota DPRD dari tingkat Kota/Kabupaten dan Kepri, Forkopimda Kepri, para Pimpinan Instansi Vertikal, para Kakan Kemenag se- Kepri, para Kepala OPD Pemprov Kepri, serta para tokoh masyarakat dan agama.

Pawai Ta’aruf STQH Kepri di Karimun sendiri diikuti oleh Kafilah dari 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, serta disambut antusias oleh masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Kemeriahan kegiatan itu juga turut di dukung oleh berdirinya Stand Bazar dari berbagai Daerah dan Instansi se- Kepri untuk meramaikan acara.

Kegiatan berlanjut sekitar pukul 20.00 Wib dengan pemukulan gong secara serentak oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Lalu suguhan Tari persembahan dan atraksi oleh anak bimbingan Dispora Karimun, serta pembacaan Tilawatil Qur’an.

 Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karimun selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan STQH Tahun 2023 ini, serta pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yang tidak dapat di sebutkan satu per satu.  

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah saling berkolaborasi dalam mensukseskan STQH ke- X tingkat Provinsi Kepri pada Tahun 2023 ini. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat Kepri bisa mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik, yang mampu mengharumkan nama Provinsi Kepri ke Nasional”. harap Ansar. (NDY).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -