Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

BP Batam Siapkan Desain Kota Modern

Batam, GK.com – Dukung pembangunan demi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, BP Batam siapkan desain Kota Modern.

Dalam sambutannya saat menghadiri agenda Halal Bihalal bersama masyarakat Kecamatan Lubuk Baja di Hotel Aston, Senin (8/5/2023) malam, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menuturkan, “saat ini, BP Batam sedang merancang beberapa rencana strategis untuk mempercepat realisasi investasi ke depan,” ujarnya.

“Salah satunya dengan mengkaji desain pengembangan Pulau Rempang sebagai The New Engine of Indonesian’s Economic Growth dengan konsep ‘Green and Sustainable City,” ucapnya.

“Seperti pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam, peningkatan serta pengembangan infrastruktur Jalan Arteri, serta menyiapkan desain proyek transportasi modern berupa Light Rapid Transit (LRT). Sejumlah rencana pun tak dapat terpisahkan dari upaya BP Batam dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam,” tambah Rudi.

“Kami butuhkan dukungan dari masyarakat, untuk menghidupkan industri di Kota Batam,” harap Rudi.

“Desain untuk pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah selesai. Dan saat ini, kita masih menunggu proses lelang untuk pengerjaannya ke depan, begitu juga dengan desain LRT. Desain proyeknya juga akan rampung dalam waktu dekat,” jelasnya.

“Ketika Batam menjadi kota modern, transportasinya pun juga harus modern. Akan tetapi, masih perlu pembahasan detail, apakah modelnya seperti kapsul atau yang panjang. Ini masih akan kami kaji,” tuturnya.

“Kota Batam masih mendominasi realisasi investasi di Provinsi Kepri dengan capaian 82,9 persen pada kuartal pertama Tahun 2023. Hal ini seperti catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam. Sepanjang tahun 2022 lalu, ekonomi Kota Batam tumbuh sebesar 6,84 persen. Tentunya persentase tersebut lebih tinggi dari dari angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan Nasional yang hanya mencatatkan persentase sekitar 3,15 persen dan 5,31 persen”. terang Rudi. (QQ).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink