Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Usai Ramdhan, Ini Proker BPS Batam

Batam, GK.com – Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam melanjuti program kerja Tahun 2023 usai Ramadhan diantaranya, Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dan Sensus Pertanian.

Dikatakan Shubuh Sukmono Putro selaku Ketua Statistisi Madya BPS Kota Batam, “Kita sudah kerahkan  sekitar 200 lebih  orang untuk mendata tingkat kemiskinan di Kota Batam, dan hasil pendataan tersebut ditemukan sekitar 5.19 % tingkat angka kemiskinan di Kota Batam,” terang Shubuh.

“Kemudian, melalui pendataan Regsosek akan kita lakukan Forum Lanjutan Publik (FKP), lalu lanjut ke uji publik. Uji publik ini dilakuka guna memvalidasikan data yang telah di proleh, lalu di nyatakan data tersebut valid,” tambahnya, Kamis (04/05/2023).

“Di dalam kelompok kesejahteraan masyarakat itu ada 4 golongan. Diantaranya, Sangat Miskin: artinya masyarakat golongan ini membutuhkan bantuan atau pertolongan, karena minimnya pemasukan. Lalu, Miskin: golongan ini kesulitan untuk kehidupan sehari-sehari. Trus yang ke tiga, Rentan Miskin: golongan ini berubah status karena ada faktor tertentu, dan terakhir Tidak Miskin,” jelasnya, sekitar pukul 14.15 Wib.

“Lanjut ke program 2 yaitu, kegiatan Sensus Pertanian. Disini kami juga sudah mulai untuk sensus Pertanian yang nantinya akan di sosialisasikan. Harapan saya, semua elemen dapat membantu kami untuk pengumpulan data terkait sektor pertanian ini”. tutupnya. (NDY).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles