Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Ketua DPRD Batam Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 2023

Batam, GK.com – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH., MH atau yang akrab disapa Cak Nur menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional 2023 atau Mayday di depan Kantor Wali Kota Batam dan DPRD Kota Batam. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, seperti Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH; Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo; Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi; Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid dan Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti. Senin, 1 Mei 2023.

Selain itu, ada juga ribuan buruh yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Batam yang menggelar aksi unjuk rasa dengan membawa spanduk dan poster yang berisi tuntutan mereka. Mereka menuntut pemerintah untuk mencabut UU Cipta Kerja, mensahkan RUU Pekerja Rumah Tangga, mencabut Parlementary Thereahold 4%, menolak RUU Kesehatan dan meningkatkan kinerja pengelolaan air dan listrik untuk masyarakat Batam.

Dalam sambutannya, Cak Nur mengapresiasi para buruh yang telah berjuang untuk hak-hak mereka. Ia juga meminta mereka untuk tetap menjaga ketertiban dan kondusivitas di Kota Batam. Ia berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk meningkatkan investasi dan kesejahteraan di Kota Batam.

“Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh Internasional. Semoga kita semua dapat bersatu dan berjuang bersama untuk kemajuan Kota Batam,” ujar Cak Nur.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles