Sabtu, April 13, 2024
spot_img

MAN Tanjungpinang Khataman Al-Qur’an

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang mengadakan kegiatan tadarusan di Masjid Husnul Khotimah sekitar pukul 08.30 Wib, Kamis (13/04/20223) secara berkelompok. Adapun pembagian dari masing-masing kelompok yaitu 1 juz, dan 1 kelompok terdiri dari 15 atau 16 siswa, dengan satu hari menyelesaikan 30 juz.

“Dan selama tiga hari menggelar pesantren kilat, siswa MAN telah menghatamkan Al-Qura’n sebanyak tiga kali. Lalu menggelar tadarusan setelah Sholat Dhuha, kemudian selesai tadarus, hari pertama pemberian materi pesatren kilat dengan materi tentang adab dan akhlak,” jelas Kepala Sekolah MAN Tanjungpinang, Mayasari.

“Sementara pada hari kedua, moderasi beragama, dan hari ketiga penerapan moderasi beragama. Kegiatan satu hari 30 juz di bulan Ramadhan di gelar semata-mata bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT bagi warga Madrasah, khususnya, dan umumnya bagi kaum muslimin melalui tadarus baca Al-Qur’an. Dan amalan ibadah lainnya. Dengan harapan, semua warga madrasah semakin cinta kepada Al-Qur’an yang di realisasikan dalam gemar membaca kalam Allah SWT”. tutup Mayasari. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles