Rabu, April 24, 2024
spot_img

Pembentukan Karakter Sejak Dini, SDN 002 Tanjungpinang Timur Lakukan ini

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Tanjungpinang Timur berbagi sembako untuk muridnya yang kurang mampu.

Dijelaskan Kepala Sekolah (SD) Negeri 002 Tanjungpinang Timur Rahmawati, ”Setiap bulan Ramadhan kita selalu berbagi sembako melalui dana infak yang terkumpul. Untuk infak bulan Ramadhan ini bebas mau dalam bentuk apa aja. Ada salah satu wali murid menyumbang 20 paket sembako, sehingga yang awal rencana kami bisa memberikan satu Kelas itu satu murid saja yang mendapatkan sembako, Alhamdulillah dengan adanya partisipasi dari Komite dan guru-guru, akhirnya dari Kelas 1 s/d Kelas 6 ada 72 murid bisa terbantu,” ungkap Rahmawati di Ruang Kerjanya.

“Tujuan saya mengadakan kegiatan ini salah satunya untuk menanamkan jiwa peduli dan berbagi kepada sesama. Yang kedua, saya mau sesuai sama program kerja saya kedepannya. Rencana saya, kedepan mau ajak anak-anak ke panti asuhan, karena semenjak adanya Covid-19 ini, anak-anak kurang bersosial. Jadi saya mau tumbuhkan jiwa peduli sejak dini kepada anak, untuk membentuk karakter anak,” ujarnya.

“Tak jarang kita temui anak-anak sekarang kurang dalam kesantunan dan bersosial. Selain itu, anak juga harus pandai bersyukur. Dalam mendidik harus singkron antara di Sekolah dengan dirumah, tetapi kita tidak bisa memantau nya ketika anak sudah diluar Sekolah, karena itu sudah menjadi tanggungjawab orang tuanya”. tuturnya, Jumat (14/04/2023) sekitar pukul 09.00 Wib. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles