Senin, Mei 20, 2024
spot_img

DPRD Batam Desak Peningkatan Pelayanan Air Bersih

Batam, GK.com – Tumbur Sihaloho menyoroti permasalahan air bersih di Batam yang belum terselesaikan. Hal ini semakin parah setelah pengelolaan distribusi air bersih berpindah dari ATB ke PT Moya. Setiap hari, banyak warga yang mengeluhkan permasalahan air bersih di Batam.

Tumbur Sihaloho, yang merupakan Sekretaris komisi I DPRD Kota Batam, mengkritik pelayanan air yang masih kurang memuaskan. Menurutnya, saat ini tidak ada keterbukaan dari pihak konsorsium air bersih di Batam dalam mengelola air.

“Air adalah kebutuhan pokok masyarakat. Kalau kebutuhan pokok masyarakat saja kita sulit memenuhinya, bagaimana dengan kebutuhan lainnya. Pelayanan air bersih di Batam menurut saya masih kurang memuaskan. Ini terlihat dari banyaknya pengaduan warga terkait aliran air bersih ke rumah mereka,” katanya.

Menurutnya, M Rudi selaku Kepala BP Batam dan Walikota Batam harus lebih fokus untuk menangani hal-hal penting dan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Batam.

“Jangan hanya infrastruktur saja yang dibangun. Atau jangan hanya yang terlihat mata saja yang diperbaiki. Banyak permasalahan penting yang menjadi kebutuhan dasar warga yang harus ditangani.”.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles