Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Imigrasi Batam Siap Melayani Masyarakat dengan Layanan Pioneer

Batam, GK.com – Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam selalu berupaya meningkatkan efektifitas dan fungsi inovasi layanan Imigrasi on Emergency (PIONEER) sejak tahun 2019.

Inovasi ini diciptakan sebagai bentuk siap sedia Petugas Imigrasi dalam meningkatkan pelayanan kepada pemohon paspor dalam kondisi darurat/emergency, mendesak, dan tidak dapat dihindari. Dalam hal ini, petugas akan langsung segera mendatangi pemohon paspor di rumah, atau Rumah Sakit. Paspor yang bersangkutan juga akan di bantu percepatan penyelesaian dalam waktu 1 s/d 2 hari, tanpa adanya tambahan biaya layanan percepatan.

“Tidak semua masyarakat membuat paspor untuk tujuan wisata saja. Kita berbatasan dengan 2 (dua) Negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singapura. Melihat dari sudut pandang kesehatan, ada banyak masyarakat yang pulang pergi ke dua Negara tetangga untuk berobat,” ucap salah satu petugas Pioneer.

Layanan ini juga berlaku bagi Warga Negara Asing yang sedang sakit, sehingga tidak bisa datang langsung ke Mall Pelayanan Publik untuk mengurus Izin Tinggal mereka.

Masyarakat cukup menghubungi pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dengan mendatangi langsung, atau menghubungi Hot Line/Call Center dan WhatsApp melalui Nomor 0813-6470-0070.

“Bagi Pemohon yang membutuhkan paspor mendadak, mereka cukup mempersiapkan seluruh persyaratan dokumen pembuatan paspor secara lengkap”. terangnya. (*).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img