Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Ketua DPRD Batam Hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menjelang Idulfitri 1444 H

Batam, GK.com – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, turut serta dalam rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar oleh Polresta Barelang di Aula Mapolresta Barelang, Kamis (6/4/2023). Rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menyambut Idulfitri 1444 H.

Rapat koordinasi ini melibatkan berbagai pihak, seperti Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batam Jefridin, Forkopimda Kota Batam, Forum Kerukunan Umat Beragama, tokoh agama, dan beberapa unsur institusi lainnya di seluruh Indonesia yang berpartisipasi melalui zoom meeting.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, mengapresiasi sinergi yang terjalin antara TNI, Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama, tokoh agama, dan instansi terkait dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di momen Idulfitri 1444 H.

“Hasil rapat ini sangat penting untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas, tindak kejahatan dan tindak kriminal lainnya, yang bisa mengganggu suasana Idulfitri. Semua sudah dibahas secara detail di sini,” kata Nuryanto.

Ketua DPRD Kota Batam juga mengimbau kepada masyarakat agar taat pada peraturan yang sudah ditetapkan. Selain itu, ia juga meminta kepada instansi terkait untuk memastikan ketersediaan BBM dan gas, menstabilkan permintaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat, serta mengawasi lonjakan pemudik dan perayaan Idulfitri.

“Saya harap semua perangkat daerah, instansi vertikal, hingga BUMN bisa bersinergi dan bekerja sama untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada di masyarakat. Ini adalah upaya kita bersama untuk memberikan kenyamanan dan kebahagiaan kepada semua masyarakat,” ujarnya.

Imbauan untuk Perusahaan
Tidak hanya itu, Ketua DPRD Kota Batam juga memberikan imbauan kepada para pengusaha agar tidak menunda pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya.

“Kami minta para pengusaha bisa membayar THR sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada karyawan yang telah bekerja keras selama ini,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Batam berharap dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini, semua pihak bisa bekerja sama dengan baik untuk menciptakan suasana Idulfitri yang aman, damai, dan bahagia bagi seluruh masyarakat Kota Batam.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img