Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

STISIPOL Raja Haji Dan LBH TNN Gelar Kegiatan

Tanjungpinang, GK.com – Beberapa kegiatan STISIPOL Raja Haji dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tuah Negeri Nusantara (TNN) sudah berjalan, diantaranya adalah menggelar pelatihan Paralegal antara LBH TNN dan Unit Bantuan Hukum, Advokasi STISIPOL Raja Haji yang telah memperoleh sertifikat sebagai perpanjangan tangan, serta diskusi hukum dan kuliah umum.

“Dalam proses program kerjasama ini di jalankan sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan jangka waktu 5 tahun, dan tentunya dapat dilanjutkan kembali setelah di lakukan evaluasi atas pelaksanaan kesepakatan-kesepakatan yang ada didalam MoU dan MoA,” jelas Rektor STISIPOL Raja Haji, Dr. Endri Sanopaka.

“Selain pentingnya kolaborasi diantara Dosen dan Mahasiswa STISIPOL Raja Haji bersama LBH TNN untuk menjalankan program yang berkenaan dengan isu-isu aktual seputar fenomena penegakan hukum di masyarakat, kami juga melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan kegiatan-kegiatan diantaranya adalah Sosialisasi Hukum dan Peraturan Perundang-undangan, Pelatihan Paralegal, Bantuan Hukum, dan Advokasi,” terang Endri Sanopaka, Selasa (28/02/2023), melalui via Whatsapp, sekitar pukul 14.22 Wib.

“Untuk Kendala yang dihadapi dalam kegiatan ini tentunya berkenaan dengan hal-hal yang menyangkut manajemen waktu saja, dimana kampus terikat atas agenda-agenda yang sudah tertuang di Kalender Akademik, baik di Semester Ganjil maupun Semester Genap. Oleh karena itu, perlu melakukan sinkronisasi dengan LBH TNN agar dapat terlaksana agenda-agenda kegiatan yang sudah disepakati bersama,” tuturnya.

“Kami berharap tentunya dari kerjasama ini akan memudahkan mahasiswa dalam melaksanakan MBKM, dimana ruang lingkup kegiatan dari MBKM adalah Kuliah Kerja Nyata Tematik. Dimana mahasiswa dapat melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi dan juga pendampingan hukum bagi masyarakat di Desa, magang di Kantor LBH TNN baik untuk melakukan advokasi, ataupun memahami administrasi hukum di Indonesia, kerja sukarela dalam pendampingan hukum masyarakat, proyek kemanusiaan, serta penelitian yang berhubungan dengan hukum dan kebijakan publik”. harapnya.

Untuk diketahui, kerjasama antar STISIPOL Raja Haji dan LBH TNN sudah terjalin sejak tanggal 16 Februari 2023. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles