Kamis, April 25, 2024
spot_img

Manfaat di Laksanakan Pelatihan Service Excellent Bagi Imigrasi Karimun

Karimun, GK.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun mengadakan pelatihan bagi seluruh pegawainya pada Senin (27/02/2023) sekitar pukul 16.00 Wib di Aula Kantor Imigrasi.

Dalam mengadakan pelatihan Service Excellent, Imigrasi Karimun bekerjasama dengan BNI46 KCP Sungai Lakam Karimun, yang dihadiri oleh Pimpinan Cabang Emil, lalu Pemateri Putri Analis Penjualan bersama anggota lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Zulmanur Arif dalam sambutannya menerangkan, pelatihan ini sangat penting untuk seluruh pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, selain itu juga penting untuk meningkatkan kualitas pribadi dalam berkomunikasi dengan orang lain.

“Terima kasih atas kesediaan pihak BNI46 yang bersedia untuk menjadi Pemateri dan mengajarkan kepada seluruh pegawai Imigrasi Karimun bagaimana cara melayani masyarakat dengan ramah dan baik agar masyarakat merasa puas dan senang atas pelayanan Kantor Imigrasi Karimun,” ucap Zulmanur Arif.

Sementara itu, Pemateri Putri menjelaskan bagaimana cara memberikan pelatihan dalam menghadapi konsumen, apa yang menjadi harapan masyarakat selaku pengguna jasa yaitu tanyakan apa yang mereka butuhkan, serta perlakukan masyarakat dengan sikap yang menghargai, berikan layanan yang menyenangkan, mudah, dan cepat hingga layanan dapat diandalkan dalam waktu penyelesaian.

“Selaku service person, kita harus menerapkan senyum, sapa, dan salam. Serta tidak lupa mengucapkan maaf, tolong, dan terima kasih dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tegas Putri.

“Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, para pegawai dapat merubah mindset dan memperbaiki cara berperilaku dalam menghadapi masyarakat. Dan bagi masyarakat yang ingin bertanya, memberikan masukan, kritik dan saran dapat menghubungi ke nomor Whatsapp Kantor Imigrasi Karimun di 081365209090“. tutup Zulmanur Arif. (QQ).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles