Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Kepala SMAN 7 Tanjungpinang Ajak Siswa Melanjutkan Pendidikan Hingga ke Perguruan Tinggi

Tanjungpinang, GK.com – Untuk mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Tanjungpinang telah mensosialisasikan hal ini kepada wali murid dam antar mahasiswa, berikut pendaftarannya. Karena SMAN 7 Tanjungpinang masih terakreditasi B, maka peluang untuk mengikuti SNBP hanya memiliki kuota 25%.

“Proses dalam seleksi itu diawali dalam Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), lalu dapat eligible yaitu, siswa yang dinyatakan layak, baru akan di masukan ke dalam kuota yang 25% tadi,”  terang selaku Kepala SMAN 7 Tanjungpinang, Mochamat Tohir Karjono.

“Tapi dalam sosialisasi antar wali murid, sebagian wali murid ada yang tidak mau anaknya melanjutkan dengan alasan ekonomi, padahal kami sudah memberikan gambaran beasiswa-beasiswa yang ada di setiap Universitas,” jelasnya di Ruangan Tata Usaha, Senin (27/02/2023), sekitar pukul 14.00 Wib.

“SMA itukan di tuntut untuk mengarah keperguruan tinggi, tentu kami mengharapkan kaka-kaka Kelas nya yang sudah duluan ke perguruan tinggi tetap selalu berkomunikasi, serta dapat memberikan informasi kepada adik-adiknya untuk membimbing agar adiknya punya pandangan luas dan tidak takut dalam melangkah”. tuturnya. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles