Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Berangkat Tanpa Syarat, Liburan Nataru Naik Mencapai 60%

Tanjungpinang, GK.com – Memasuki masa libur sekolah menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, mobilitas calon penumpang mulai meningkat, khusunya di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Imran selaku Kasi Lala dan Ketua Posko Induk Terpadu memprediksi pada liburan akhir tahun 2022 ini akan mengalami kenaikan penumpang mencapai sekitar 60% dibanding tahun 2021 lalu.

“Sejauh ini, berdasarkan data per tanggal 18/12/2022 hingga 24/12/2022, di perkirakan puncak arus libur Natal dan Tahun Baru terjadi pada Jumat (23/12/2022), yakni dengan total penumpang keluar sebanyak 3.549, dan total penumpang datang sebanyak 3.123,” kata Imran, Kamis (23/12/2022) pukul 11.40 Wib di Posko Induk Terpadu.

Sebelumnya, dirinya beserta tim sudah mempersiapkan dalam mengatasi terkait arus penumpang yang akan meningkat di liburan akhir tahun ini. Dirinya menuturkan, mereka telah mempersiapkan banyak armada kapal, terutama untuk tujuan Pinang-Punggur. Jadi ketika penumpang sudah dirasa cukup dalam satu kapal, maka diperbolehkan langsung berangkat.

Keberangkatan tahun ini tidak ada syarat khusus seperti tahun sebelumnya, yaitu dengan menunjukan sertivikat vaksin covid-19, karena sekarang Tanjungpinang sudah masuk dalam level 1, maka masih aman-aman saja,” terangnya.

“Kepada calon penumpang yang ingin berangkat dengan menggunakan jalur laut, beli lah tiket sebelum berangkat, ini dikarena ketersediaan kursi penumpang sangatlah terbatas. Kemudian terkhusus penumpang yang membawa anak, usahakan untuk membeli tiket untuk anak, jadi anak tidak perlu dipangku. Dan yang terakhir, jangan takut tidak berangkat, karena ketersediaan kapal sangat banyak”. tutupnya. (ANF).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink