Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Cek Harga Barang Jelang Nataru

Batam, GK.com – Pasar Rakyat Toss 3000 yang merupakan pasar rakyar terbesar di Kepri dikunjungi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan bersama Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Walikota Batam M. Rudi.

Dalam kunjungan Mendag RI bersama Gubernur Kepri dan Walikota Batam itu adalah untuk mengecek, sekaligus mengontrol stok kebutuhan serta kesetabilan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Saya kesini bersama Gubernur dan Walikota untuk memonitor kebutuhan pokok masyarakat menjelang Nataru. Alhamdulillah, seperti yang sama-sama kita saksikan baru saja, disini barang tersedia banyak, dan harga jualnya juga tergolong stabil. Ada yang turun, ada yang tetap, dan ada juga yang stabil,” ujar Zulkifli Hasan, Sabtu (17/12/2022).

“Tempe harganya tetap, tidak mengalami kenaikan, hanya saja sizenya agak lebih kecil. Hal ini dikarenakan memang harga barang baku kedelainya mengalami kenaikan. Sedangkan untuk harga ayam, terdapat dua jenis harga. Untuk ayam beku atau ayam es di harga Rp 30 ribu per kologram, sementara harga ayam potong segar di harga Rp 40 ribu per kilogram,” terang Zulkifli Hasan.

“Satu persatu kita cek, harga beras premium dengan harga yang bervariasi tentunya. Sedangkan harga beras bulog, kita jamin stok selalu ada berapapun yang dibutuhkan masyarakat dengan harga jual Rp 9.450. Lalu harga minyak makan Rp 13 ribu cenderung murah, karena di beberapa daerah ada yang menjual dengan harga Rp 14 ribu”. jelas Zulkifli Hasan.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada kesempatan itu juga telah menginstruksikan agar intens berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota secara rutin untuk mengontrol kondisi pasar, termasuk terkait kestabilan harga-harga selama menjelang Nataru. (Red/Hms).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles