Senin, Juni 17, 2024
spot_img

STAIN SAR Kepri Sandangkan Gelar Sarjana Kepada 129 Mahasiswa

Tanjungpinang, GK.com Sebanyak 129 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (Kepri) resmi menyandang gelar Sarjana, pada Sidang Senat Akademik 2022/2023 di Trans Convention Centre Tanjungpinang, Selasa (29/11/2022).

Adapun, 129 Mahasiswa tersebut terdiri dari Program Studi (Prodi) Ilmu Manajemen Pendidikan Islam berjumlah 68 Mahasiswa, Prodi Hukum Keluarga Islam berjumlah 20 Mahasiswa, Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah berjumlah 22 Mahasiswa, dan yang terakhir Prodi Ilmu Al-Qurán dan Tafsir berjumlah 19 Mahasiswa. Yang mana dari keseluruhan wisudawan 85 di antaranya meraih predikat lulus Cum Laude.

Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Dr Muhammad Faisal dalam sambutannya mengatakan, wisuda merupakan kegiatan monumental bagi sebuah perguruan tinggi sebagai bukti eksistensi dalam implementasi tridharma perguruan tinggi untuk mengabdi dan berkiprah kepada masyarakat.

“Momentum wisuda STAIN SAR Kepri tahun ini memberikan makna penting. Yang mana pada wisuda sebelumnya, selama dua kali berturut-turut yaitu tahun 2020 dan 2021 yang lalu, dilaksanakan secara Daring dan Luring. Bisa kita katakan wisuda ini memiliki makna bagi eksistensi, akselerasi, pengembangan serta penguatan Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepri hari ini, dan masa akan datang”, ungkap Muhammad Faisal.

Tidak lupa juga, Muhammad Faisal mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersyukur, selama memasuki tahun kelima STAIN SAR Kepri, banyak capaian-capaian yang telah dilakukan.

“Untuk itu, atas nama segenap Civitas Akademika, kami mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Pemda), Kementerian Agama (Kemenag), Dewan Penyantun, para orang tua, Tokoh masyarakat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, para pendiri dan pejuang yang telah mencurahkan Dharma Baktinya untuk Kampus ini. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan membalas segala amal jariah yang tulus dan ikhlas ini dengan kemuliaan”. ucapnya.

Turut hadir dalam acara Sidang Senat Akademik tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Muhammad Dali, Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Abu Sufyan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan yang diwakili oleh PLT Asisten Administrasi dan Umum Mardiah, MM, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Ketua Dewan Penyantun STAIN SAR Kepri Hardi Selamat Hood, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan Drs. H. Erman Zaruddin serta tamu undangan lainnya. (Hms/Red).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img