Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Sepanjang 2,7 Kilometer Lajur Pejalan Kaki Dan Sepeda Resmi di Buka

Batam, GK.com Sebagai langkah dalam menata kota dan peningkatan fasilitas bagi masyarakat Kota Batam, lajur pejalan kaki dan sepeda telah resmi di buka guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pencinta sepeda.

Mengangkat tema “Badan Pengusahaan (BP) Batam Green Movement”, peresmian diawali dengan senam bersama para pegawai BP Batam dan penanaman 3 batang pohon sikas, pemotongan pita di lajur pejalan kaki bundaran Kantor BP dan dilanjutkan dengan jalan santai di sepanjang lajur.

Adapun, lajur pejalan kaki dan sepeda tersebut dibangun oleh BP Batam sepanjang 2,7 Kilometer dengan lebar lajur pejalan kaki 4 Meter, yang mana lajur ini juga dilengkapi taman rumput, pohon tabebuya, tempat duduk, dan lampu penerangan.

“Pembangunan lajur ini, sebagai upaya menata Batam agar lebih indah dan menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi,” ujar Muhammad Rudi, Sabtu (29/10/2022) usai meresmikan lajur pejalan kaki dan sepeda.

Lebih lanjut, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Fasilitas yang sudah dibangun ini wajib kita jaga dan rawat bersama-sama agar dapat terus digunakan hingga generasi penerus kita dapat juga menikmatinya,” pesan Muhammad Rudi.

Sementara itu, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto menambahkan bahwa fasilitas ini merupakan salah satu upaya pihaknya dalam membudayakan hidup sehat untuk masyarakat.

“Tentunya gerakan ini perlu didukung, salah satunya dengan menyediakan fasilitas lajur khusus di jalan raya untuk dapat digunakan para pencinta sepeda agar mereka dapat merasakan kenyamanan”. tutup Purwiyanto. (Hms/Red).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink