Senin, Mei 20, 2024
spot_img

IPMKN-Y Memperkenalkan Natuna dengan Sejuta Keistimewaannya

Yogyakarta, GK.comBertempat di Gedung Societet Militair Taman Budaya Yogyakarta, sejumlah penampilan adat Melayu mulai dari tari tradisional, musik Melayu, hingga tari kreasi yang diisi oleh sanggar Selendang Delime Karimun dan sanggar Sultan Syarif sukses menarik perhatian ratusan penonton di pegelaran Seni Budaya Natuna pada Senin (24/10/2022).

Kegiatan tersebut, diadakan dalam rangka milad Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna – Yogyakarta (IPMKN-Y) yang ke- 22 dengan mengusung tema “Memperkenalkan dan Mempertahankan Kebudayaan Melayu di Tanah Jawa”.

Kepada awak Media ini, Ketua Umum (Ketum) IPMKN-Y Arya Febrian mengatakan, kegiatan ini merupakan satu – satunya kegiatan yang memperkenalkan Kabupaten Natuna secara luas.

“Semoga dengan adanya Event seni budaya Natuna ini dapat menjawab pertanyaan dari setiap orang tentang letak geografis Kabupaten Natuna hingga ke pariwisata, keunikan, dan ciri khas yang dimiliki,” ungkap Arya Febrian, Jumat (28/10/2022) sekitar pukul 13.24 Wib melalui pesan Whatsapp.

Kemudian Arya Febrian juga berharap ke depannya agar seluruh mahasiswa Natuna dapat mempertahankan budaya serta memperkenalkan keistimewaan yang dimiliki Natuna secara luas, tidak hanya kepada Indonesia saja, melainkan kepada Internasional, dimana pun mereka berada.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau memperkenalkan sejuta keindahan Natuna kepada dunia luas. Tidak hanya kepada mahasiswa, Pemerintah Daerah (Pemda) juga diharapkan dapat mensupport kegiatan ini”. pinta Arya Febrian. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles