Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Sederet Kegiatan Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Kepri

Kepri, GK.com Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 94 tahun 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri bakal mengelar sejumlah kegiatan diantaranya kegiatan kepemudaan, UMKM Fest, perlombaan online dan offline, serta ajang kreativitas pemuda Kepri yang dirangkum dalam Festival Sumpah Pemuda Kepri 2022.

Adapun tema yang diangkat tahun ini ialah, “Merdeka Berkreasi, Bersatu Bangun Bangsa”. Nantinya rangkaian festival akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Merdeka Tanjungpinang, yang diawali dengan kirab pemuda.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kadiskominfo) Kepri Hasan mengatakan, perhelatan Festival ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Kepri terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama pada pemuda yang memiliki peran sendiri dalam membangun dan mempersatukan Bangsa Indonesia.

“Sesuai dengan tema yang ada, melalui festival ini kita berharap rasa persatuan dalam pembangunan Bangsa akan muncul di benak para pemuda Kepri untuk menghapuskan sifat – sifat apatis dan egoisme. Sehingga, masa depan Bangsa akan aman di tangan para pemuda,” ungkap Hasan, Senin (24/10/2022) di Tanjungpinang.

Lebih lanjut Hasan menjelaskan, pada saat pelaksanaan akan berlangsung di sepanjang selasar pertokoan Jalan Merdeka yang saat ini juga sedang dilaksanakan revitalisasi oleh Pemprov Kepri. Nantinya akan dihiasi juga dengan Pameran Foto Pemuda, serta UMKM Fest di sepanjang jalan menuju Jalan Teuku Umar.

“Usai melaksanakan upacara peringatan, kita akan kirab bersama pemuda dari Gedung Daerah menuju Jalan Merdeka. Nantinya, di sana akan ada ajang kreativitas pemuda yang diisi perform dari perwakilan karang taruna, sekolah – sekolah, dan perguruan tinggi. Adapun atraksi marching band sampai malam puncak”. jelas Hasan.

Sebagai informasi, kegiatan lomba offline yang dilaksanakan di sepanjang venue terdiri dari lomba mewarnai yang diperuntukkan bagi anak TK/PAUD se- Kota Tanjungpinang, lomba menggambar, Tiktok Competition, Modern Dance Competition, dan Kepri Young Carnaval untuk para  mahasiswa dan pelajar SMA/SMK sederajat.

Sedangkan, lomba online terdiri dari Story Telling Competition, Short Video Competition, Photography Competition, dan Tiktok Video Competition. Kemudian, ada juga lomba menulis surat untuk Gubernur yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK sederajat.

Untuk informasi lengkap, dapat diakses melalui https://kepriprov.go.id/laman/festival-sumpah-pemuda-kepri-2022 dan dapat diakses juga melalui Sosial Media (Sosmed) Diskominfo Kepri. (Hms/Red).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img