Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Ansar Lakukan ini Saat Berkunjung ke Natuna

Natuna, GK.com Kunjungi Kabupaten Natuna, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyerahkan bantuan untuk RT/RW dan Posyandu di Gedung Sri Serindit, Ranai.

Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terhadap RT/RW, dan juga Posyandu.

Sebagai Daerah perbatasan, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan saat itu sebesar Rp 1.432.200.000,- dengan rincian yaitu, bantuan tunai kepada 691 orang RT senilai Rp 829.200.000,-. Kedua, bantuan tunai kepada 265 orang RW senilai Rp 318.000.000,-.

Rentang kendali yang jauh antara Pemprov Kepri yang berkedudukan di Tanjungpinang dengan Kabupaten Natuna yang berada di ujung utara Indonesia, membuat peran RT/RW menjadi signifikan sebagai penghubung dan pelaksana kebijakan Pemprov Kepri di tingkat masyarakat.

“Diibutuhkan sebuah langkah yang strategis sebagai penguatan peran RT/RW dalam mengemban tugas yang sangat besar ini. Oleh karena itu, Pemprov Kepri akan senantiasa fokus terhadap penguatan peran RT/RW di Kabupaten Natuna,” sebut Ansar Ahmad, Senin (24/10/2022).

Sedangkan, sebagai bentuk dukungan Pemprov Kepri untuk peran posyandu, Ansar juga memberikan perhatian yang lebih melalui bantuan uang operasional sebesar Rp 285.000.000,- yang diberikan kepada 57 Posyandu.

“Kita harapkan melalui bantuan ini, Posyandu dapat maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” harap Ansar.

Tidak hanya itu, bantuan berupa transportasi laut juga tidak luput dari ingatan beliau. Yang mana Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pulau Tiga mendapatkan bantuan sebesar Rp 384.300.000,- yang diperuntukkan untuk transportasi laut dan juga memikirkan apresiasi kepada sejumlah siswa yang berprestasi.

“Apresiasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi kepada para siswa untuk terus berkarya melakukan yang terbaik sebagai generasi berkualitas dalam mendukung pembangunan”. pungkasnya. (Hms/Red).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles