Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Ria Saptarika Tampung Keluhan Dinsos Dan Kantor Pos Karimun

Karimun, GK.com Guna memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) agar tepat sasaran, serta melakukan pengawasan di wilayah Kabupaten Karimun, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ria Saptarika kunjungi PT Kantor Pos Indonesia Cabang Pembantu di Jalan Pramuka pada Rabu (19/10/2022).


Kepada awak Media ini, Ria Saptarika menegaskan bahwa kehadiran DPD RI untuk melakukan pengawasan, bukan berarti mencari sebuah kesalahan.

“Ini justru menampung permasalahan yang ada di Kantorpos selaku pihak penyalur maupun Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karimun sebagai pemilik data Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujarnya.


“Alhamdulillah, banyak sekali masukan – masukan yang saya dapatkan dari Kadinsos maupun dari Kepala Kantor Pos. Di sini kita bersama-sama mengevaluasi kinerja, program yang sudah berjalan, maupun yang belum. Dan juga memikirkan program selanjutnya,” tegas Ria Saptarika, sekitar pukul 10.54 Wib di loby Kantor Pos.


Lebih lanjut, Ria Saptarika mengatakan, keluhan yang ada pada Dinas maupun Kantor Pos dalam penyaluran BLT BBM bakal di tindak lanjuti. Namun harus melalui beberapa proses.


“Keluhan ini nantinya akan dibawa ke dalam rapat Paripurna, kemudian akan dibahas. Kembali oleh Komite bersama para Menteri terkait sebelum dipusatkan tindak lanjutnya,” ungkap Ria Saptarika.


Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu (KKCP) Puji menyampaikan, sejauh ini pihaknya belum menemui kendala yang berat.


“Syukur Alhamdulillah belum ada kendala sedikit pun. Sebagai antisipasi adanya kendala di kemudian hari, segala sesuatu sudah kami siapkan sebelum penyaluran dilakukan,” ucap Puji.


“Walaupun cukup maksimal dalam penyaluran BLT BBM, namun di Kabupaten Karimun, penyaluran belum mencapai 100%. Hal ini dikarenakan beberapa faktor, terutama pada KPM yang terdaftar, namun sudah meninggal dunia, serta banyaknya KPM yang pindah domisili,” tambah Kadinsos Karimun, Muhammad Tang.


“Untuk jumlah penerima di Kabupaten Karimun ada sebanyak 12.232 KPM yang tersebar di 12 Kecamatan, dan yang paling banyak berada di Pulau Karimun. Berkacamata di tahun sebelumnya, kami berupaya sebaik mungkin melakukan koordinasi secara intens dengan Kantor Pos. Komunikasi sebagai kunci keberhasilan kerja tim”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img