Beranda Kepulauan Riau Bintan Masyarakat Bintan Dilarang Melintas di Rute Ini, Cek Selengkapnya

Masyarakat Bintan Dilarang Melintas di Rute Ini, Cek Selengkapnya

0
Foto google
Foto google

Bintan, GK.comMenjelang perhelatan Event Internasional yakni Tour de Bintan yang akan digelar pada tanggal 15 s/d 16 Oktober 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menghentikan akses kendaraan yang nantinya akan dilalui para pembalap berdasarkan surat Dishub Nomor 4/338/X/2022.


Adapun pembagian jalur yang harus dihentikan aktivitasnya sementara waktu akan dibagi dalam dua hari. Pertama, tanggal 15 Oktober yang dimulai pada pukul 07.30 Wib – 16.00 Wib dengan rute Terminal Sri Tribuana – Ekang – Sri Bintan – Lome Jalan Raya Pulau Pucung – Trikora IV – Berakit – Pengudang – Sei Empat – Malang Rapat – Teluk Bakau – Kawal – Gesek – Toapaya – Cikolek – Kangboi Lome – Sri Bintan – Senggiling – Ekang kemudian finish kembali di Terminal Sri Tribuana.


Sedangkan di hari kedua, pada pelaksanaan Tour de Bintan yakni di tanggal 16 Oktober akan dimulai sekitar pukul 06.30 – 12.30 Wib yang terbagi dalam dua rute. Pertama, start akan berlangsung di Lagoi menuju – Sungai Kecil – Sakera – Tanjung Uban Lintas Barat – Bentan Bekapur – Sei Kuning – Sri Bintan – Senggiling – Ekang dan kembali finish di Lagoi. Kedua, start juga berada di Lagoi mengarah ke – Terminal Sri Tribuana Ekang – Kota Baru dan terakhir finish di Lagoi.


Sementara itu, menghindari kerusakan dan kotornya jalan yang telah dibersihkan. Dishub Kabupaten Bintan juga mengeluarkan himbauan agar semua angkutan barang berupa batu, pasir dan tanah urug harus ditutup menggunakan terpal.  Hal ini tentunya menghindari tumpahan pada rute yang dimaksud. Sedangkan untuk angkutan barang lainnya dihimbau agar menyesuaikan dengan dimensi yang tertera pada buku uji kendaraan. (Hms/Red).

Editor : Sai