Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Melenial Karimun Mendapatkan Pelatihan Wirausaha, Ini Tujuannya

Karimun, GK.com Dengan mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali mengelar pelatihan wirausaha bagi kaum Melenial (Pemuda) di Kabupaten Karimun.


Sebanyak 135 peserta yang terdiri dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pelajar ikut serta dalam kegiatan tersebut, yang mana pelatihan akan berlangsung selama dua hari di Hotel 21 Karimun.

Dalam sambutannya, Kadispora Kabupaten Karimun Usman menegaskan bahwa tujuan yang sebenarnya dalam kegiatan ini ialah agar pemuda di Kabupaten Karimun dapat membuka lapangan pekerjaan.


“Setelah mereka tamat sekolah nantinya, diharapkan mereka tidak mencari pekerjaan, melainkan dapat membuka lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan ilmu yang didapatkan, serta memanfaatkan kecanggihan teknologi,” ujar Usman, Kamis (06/10/2022) sekitar pukul 08.30 Wib.

Hal serupa juga turut disampaikan oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah, dirinya berharap kegiatan ini dapat membentuk jiwa pengusaha di dalam diri pemuda.

“Semoga dalam dua hari ini, pemuda kita mendapatkan berbagai informasi yang bermanfaat untuk ke depannya. Setidaknya, mereka telah memiliki pengalaman bagaimana menyikapi sikap dan perilaku pemuda dalam menghadapi tantangan agar pemuda menjadi barometer untuk dapat berkreasi, mandiri, dan dapat mengurangi angka pengangguran,” harap Muhammad Firmansyah, saat di temui awak Media usai membuka kegiatan.

Sementara itu, Ega salah satu peserta memberikan apresiasinya kepada Pemkab Karimun, khususnya Dispora yang sudah menggelar pelatihan wirausaha.

“Alhamdulillah bisa ikut serta, bakal banyak ilmu yang akan didapatkan di sini. Semoga bisa bermanfaat”. tutur Ega. (IWD).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles