Beranda Pendidikan SD Juara Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Stadion Kanjuruhan

SD Juara Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Stadion Kanjuruhan

0
Siswa dan Guru SD Juara saat mengikuti Sholat Ghaib. (Foto SD Juara)
Siswa dan Guru SD Juara saat mengikuti Sholat Ghaib. (Foto SD Juara)

Batam, GK.com Akibat tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (01/10/2022) yang mengakibatkan ratusan penonton meninggal dunia dan ratusan penonton lainnya mengalami luka – luka, hal ini tentunya membuat sejarah kelam pada Dunia Sepak Bola Indonesia.


Atas tragedi naas itu, Sekolah Dasar (SD) Juara Kota Batam mengelar Sholat Ghaib untuk para korban Stadion Kanjuruhan Malang sebagai bentuk prihatin, dan ikut merasakan kesedihan keluaraga korban yang di tinggalkan. Sebelum digelarnya Sholat Ghaib, para guru dan siswa terlebih dahulu mengikuti Upacara Senin pagi.


Dalam amanatnya, Inspektur Upacara (Irup) yang di pimpin oleh Kepala Sekolah Muhammad Bayu mengajak kepada peserta upacara untuk mengambil pelajaran berharga dibalik peristiwa tersebut.

“Pada Senin awal bulan Oktober ini, kita mengetahui sebuah peristiwa yang menyesakkan dada, yang mana kita juga ikut merasakan kesedihan dan berempati kepada seluruh korban yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka-luka. Untuk itu, marilah kita ambil pelajaran yang berharga ini, bahwa tidak ada sepak bola seharga nyawa manusia”. tutur Muhammad Bayu, Senin (03/10/2022) pagi di Halaman Sekolah.


Usai melaksanakan upacara, para guru dan siswa langsung menuju Masjid untuk melaksanakan Sholat Ghaib dan mengirimkan doa. Tidak hanya itu, penggalangan dana juga dilakukan. Nantinya dana yang terkumpul akan di salurkan melalui Lembaga Zakat dan akan disalurkan kepada para korban. (IWD).

Editor : Sai