Beranda Kepulauan Riau Bintan Roby Kurniawan Resmi Jabat Bupati Bintan Definitif

Roby Kurniawan Resmi Jabat Bupati Bintan Definitif

0
Roby Kurniawan saat di lantik oleh Gubernur Kepri. (Foto Diskominfo Kepri)
Roby Kurniawan saat di lantik oleh Gubernur Kepri. (Foto Diskominfo Kepri)

Bintan, GK.com Sejak ditinggal Exs Bupati Bintan Apri Sujadi, kepemimpinan Bintan digantikan oleh Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan. Berpeluang menjadi Bupati, Roby Kurniawan kini resmi menjabat Bupati Bintan Definitif sisa masa jabatan 2021-2024 pada Senin (03/10/2022).


Bertempat di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pengambilan sumpah jabatan Roby Kurniawan dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Usai melaksanakan pelantikan, Ansar Ahmad menuturkan, pelantikan Roby Kurniawan sebagai Bupati Definitif sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor : 131. 21-5483 Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian.


“Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal dilantik. Kita semua percaya, saudara Roby mampu melaksanakan tugas sebagai Bupati Bintan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ansar Ahmad, kepada sejumlah Media.

Dikesempatan yang sama, Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan bahwa dirinya akan tetap meneruskan Visi dan Misi Kabupaten Bintan yakni, Bintan Rumah Kita. Dan akan fokus menangani beberapa hal sampai di tahun 2023 mendatang.


“Pada tahun anggaran 2023 mendatang, Pemkab Bintan fokus akan membayarkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi mereka pekerja yang rentan seperti, petani, nelayan, tukang ojek, dan pekerja toko,” ujar Roby Kurniawan.

Lanjut Roby Kurniawan menyampaikan, Pemkab Bintan akan perbanyak program – program padat karya tunai, termasuk juga pada pokok – pokok pikiran DPRD yang akan di dorong untuk kesejahteraan masyarakat. Kedepannya kita akan melakukan evaluasi – evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, termasuk lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda).

“Untuk saat ini, kita masih fokus melakukan penyelesaian pekerjaan ditahun ini yang belum selesai. Nanti di akhir tahun, akan kita lakukan evaluasi terhadap kinerja OPD”. pungkasnya. (Hms/Red).

Editor : Milla