Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

SLB Sehati Karimun Rajin Senam, Ini Alasannya

Karimun, GK.com Memiliki keterbatasan fisik pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tidak membuat semangat para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Sehati Karimun pudar. Hal ini dapat terlihat dari antusias para Siswa dalam mengikuti senam pagi untuk menjaga pola hidup sehat.


Kepada awak Media ini, Kepala SLB Sehati Karimun yang diwakili oleh salah satu guru Suci Ramadani Piliang, melalui pesan Whatsapp menyampaikan, senam ini rutin dilaksanakan setiap pagi Rabu.


“Tujuannya selain melatih kemampuan motorik pada mereka yang berkebutuhan khusus, juga meningkatkan kebugaran, meningkatkan stamina, dan mengembangkan kemampuan gerak di setiap ABK,” ungkap Suci, Rabu (28/09/2022) sekitar pukul 10.56 Wib.


“Senam pagi yang di lakukan dengan dibarengi iringan musik ini juga agar ABK bisa menikmati dan dapat bergerak bebas. Musik yang memiliki tempo pelan namun memiliki keceriaan agar tidak bosan,” jelas Suci.


“Keluarga besar SLB Sehati Karimun mulai dari guru dan staf berupaya semaksimal mungkin untuk melahirkan generasi penerus Bangsa yang berprestasi walaupun bersetatus ABK. Perhatian khusus kami berikan kepada mereka, agar kelak lulusan SLB menjadi cerminan Dunia Pendidikan”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img