Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Bernuansa Budaya Bakal Hiasi Karimun Selama Sebulan

Karimun, GK.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Dinas Pariwisata akan hiasi Bulan Oktober dengan nuansa Budaya. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka merayakan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun yang ke- 23.

Adapun kegiatan yang bakal digelar seperti seminar dengan mengangkat tema “Bermulanya Pemerintah/Pentakbiran Karimun” hingga festival dan konser Syair. Kepada awak Media ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Kadiskominfo) Kabupaten Karimun Helmi menjelaskan, pihaknya akan mengelar sebanyak delapan kegiatan yang di buka untuk umum.


“Diawali dengan seminar yang berlangsung di Gedung Nasional pada tanggal 08 Oktober 2022, di hari yang bersamaan juga parade pancak silat akan tampil di Coastal Area sebagai pembukaan. Untuk Karimun Expo akan diselenggarakan mulai tanggal 12 s/d 16 Oktober 2022 dibarengi dengan Fun Walk dan Karimun Regency Tourism Board,” ungkap Helmi, Rabu (28/09/2022) sekitar pukul 08.33 Wib melalui pesan Whatsapp.


“Pada tanggal 27 s/d 29 Oktober 2022 akan diadakan pameran daster alam Melayu, bengkel daster, tanjak dan tengkuluk, lali dilanjuti konser Syair yang dimeriahkan Ustadz Derry Sulaiman. Sebagai acara penutup akan diwarnai dengan festival gasing dan layang – layang,” tambah Helmi.


Dikesempatan berbeda, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Karimun Muhammad Yunus saat dikonfirmasi awak Media ini melalui panggilan telepon menuturkan terkait persiapan menjelang perayaan sejauh ini tidak mengalami kendala.

“Mengingat kegiatan akan diadakan sebulan penuh, kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik selama perayaan berlangsung. Sedangkan perayaan yang diselenggarakan olah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, kami masih melakukan koordinasi untuk melengkapi kekurangan,” jelas Muhammad Yunus, sekitar pukul 14.40 Wib.


Lebih lanjut, Muhammad Yunus menerangkan dari kegiatan yang akan berlangsung sebagian akan dilaksanakan di luar Pulau Karimun.


“Tujuannya untuk saling berbagi dan melengkapi satu sama lain. Insya Allah, pengunjung yang hadir nanti tidak hanya berasal dari seputaran Kepri saja, akan tetapi mereka yang berasal dari luar Provinsi bahkan Mancanegara. Marilah kita bersama – sama berbuat untuk Karimun agar lebih baik lagi ke depannya”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img