Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Ribuan Peserta Padati Kantor BPS Kota Batam

Batam, GK.com Ribuan peserta memadati Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam pada Jumat (16/09/2022). Kehadiran mereka pada kesempatan itu dalam rangka mengikuti wawancara peserta Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahap II.

Kepada awak Media ini, Kepala BPS Kota Batam Rahmat Iswanto menuturkan, jika BPS Kota Batam saat ini membutuhkan kurang lebih 2.060 anggota.

“Sementara untuk tahap ke- I telah terkumpul sekitar 771 anggota, yang mana nantinya mereka akan diberikan pelatihan tentang pendataan. Dan kami akan melakukan rekrutmen sampai seminggu kedepan untuk memenuhi kuota yang dibutuhkan,” terangnya.

“Tujuan Regsosek sendiri adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan, serta basis data lainnya hingga ke tingkat Desa/Kelurahan,” ungkap Rahmat Iswanto sekitar pukul 11.00 Wib di Ruang Kerjanya.

Saat itu, Rahmat Iswanto juga menegaskan jika petugas Regsosek nantinya akan dibekali identitas dan surat tugas lengkap sebagai tanda pengenal agar masyarakat mengetahui bahwa petugas tersebut resmi utusan dari BPS Kota Batam.

“Kami berharap pada masyarakat untuk tidak khawatir terhadap data – data yang akan diberikan kepada petugas. Selain itu, petugas juga tidak dibenarkan untuk meminta biaya kepada masyarakat. Dan jika kedapatan ada yang meminta sejumlah uang, diharapkan untuk segera melaporkan ke Kantor BPS,” tegas Rahmat Iswanto.

Sementara itu, Sari salah pelamar yang saat di jumpai usai melaksanakan wawancara mengungkapkan, dirinya tertarik untuk menjadi tim pendata Regsosek dikarenakan banyaknya ilmu yang akan di dapatkan dilapangan nantinya.

“Saya tertarik dengan kegiatan ini, dikarenakan manfaat mengikuti kegiatan ini sangatlah banyak. Saya dapat mengenal orang – orang baru, serta dapat menambah ilmu, dan wawasan”. tuturnya. (AMS).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img