Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Gelar PBAK

Bintan, GK.com – Sebanyak 386 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (Kepri) mulai tanggal 05 s/d 07 September 2022 akan mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik (TA) 2022/2023.

Kepada awak Media ini, Ketua Panitia PBAK Zulfan mengatakan, ratusan mahasiswa tersebut terdiri dari 11 Program Studi (Prodi).

“PBAK adalah aktivitas hal yang wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswa baru, yang mana mereka akan diberi kesempatan untuk mengenal lingkungan, mengenal para Dosen dan mengenal satu sama lain. Dan juga, memperkenalkan tentang budaya, serta pola kehidupan di dunia perkuliahan sehingga mereka dapat menyerap materi pembelajaran dengan baik,” ungkap Zulfan, sekitar pukul 09.00 Wib di Halaman Kampus.

Sementara itu, Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Dr. Muhammad Faisal M.Ag menerangkan, jika kegiatan PBAK tahun ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan secara Luar jaringan (Luring) semenjak wabah Covid-19 melanda.

“Kegiatan ini sifatnya hanya untuk mahasiswa agar bisa berfikir secara strategis, dinamis, dan rasional dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul. Kami akan terus mengawal kegiatan ini sampai selesai, sehingga nilai dasar akademis menjadi suatu ciri khas, dan tidak boleh melenceng”. pungkas Muhammad Faisal. (Yl).

Editor : IWD

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img