Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Berlangsung Khidmat, Ini yang Disampaikan Irup Pada Momen Upacara Kemerdekaan

Kepri, GK.com Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, memimpin upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 kemerdekaan Indonesia di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/08/2022). Lokasi upacara 17 Agustus tingkat Provinsi Kepri ini, berhadapan langsung dengan Gedung Gonggong yang merupakan sebagai tempat wisata masyarakat Kepri, sekaligus ikon wisata.


Kepada peserta upacara 17 Agustus, Ansar Ahmad selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke- 77 pada hari ini merupakan wujud refleksi perjuangan dan bagian bersejarah dalam eksistensi Negara Republik Indonesia yang tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan.

“Kemerdekaan tahun ini, kita patut syukuri, karena berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang mana kita semua harus melewati masa – masa yang sulit adanya Covid-19, sehingga mengharuskan adanya pembatasan sosial,” ungkap Ansar Ahmad, saat menyampaikan amanatnya.

Lebih lanjut, Ansar Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus juga memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan di bulan kemerdekaan ini.


“Di tahun depan, masih ada angin kencang dan ombak yang jauh lebih besar yang akan kita lalui, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Marilah kita bersama – sama memberikan kontribusi untuk menghadapi tantangan – tantangan global sebagai wujud harapan untuk bersama, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Sebagai cerminan rasa optimis, dinamis, bersinergi, tegas dan lugas”. tegas Ansar Ahmad menutupi amanatnya.


Dalam upacara yang khidmat itu, turut juga hadir Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Pangkogabwilhan I yang diwakili Kaskogabwilhan I Mayor Jenderal TNI Lismer Lumban Siantar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri Drs Adi Prihantara, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Forkopimda Provinsi Kepri, serta TNI – Polri dan masyarakat umum. (IWD).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles