Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Even Enjoy Karimun di Harapkan Dongkrak Pariwisata Kepri

Karimun, GK.com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke- 77 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mengadakan Event “Enjoy Karimun”.


Bertempat di panggung Putri Kemuning Coastal Area, Minggu (14/08/2022), ribuan masyarakat tampak antusias mengikuti jalannya Event yang disejalan dengan di launchingnya Car Free Day (CFD), serta beberapa kegiatan lainya seperti Senam sehat bersama, Jelajah Wisata Karimun, dan Festival Jajanan Nusantara.


Dalam sambutannya, Aunur Rafiq menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini.


“Selama Pandemi Covid-19 melanda, kita tidak dapat mengadakan Event seperti ini, Alhamdulillah di Tahun ini kita dapat meramaikannya dalam rangka kemerdekaan RI. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan Event Enjoy Karimun ini, semoga Event seperti ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya,” ungkap Aunur Rafiq.


Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad sesaat sebelum melepas peserta CFD menyampaikan harapannya dengan adanya Event ini, semoga menjadi langkah menjadikan Kabupaten Karimun menjadi salah satu destinasi wisata terkemuka dan menjadi andalan Kepri.


“Dengan tema “Enjoy Karimun” mari kita bersama – sama merecovery ekonomi. Selama ini, Pariwisata Kepri menjadi salah satu andalan untuk meningkatkan perekonomian Daerah. Bisa dilihat saat pandemi Covid-19 selama 2 Tahun terakhir yang menjadi penyebab merosotnya kunjungan wisatawan ke Kepri, dan berdampak juga kepada penurunan ekonomi”. ujar Ansar Ahmad.


Turut hadir dalam Event tersebut, Wakil Bupati Karimun Anuar Hasyim, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karimun dan Pemprov Kepri. (Ist).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img