Beranda Kepulauan Riau Bintan Produk Lokal Bintan Mampu Bersaing dengan Negara Tetangga

Produk Lokal Bintan Mampu Bersaing dengan Negara Tetangga

0

Bintan, GK.comOlahan ikan fillet beku dengan jenis ikan Kerapu dan ikan Kakap, hasil produksi masyarakat Bintan telah di berangkatkan menuju ke Kota Brisbane, Australia.


Keberangkatan olahan ikan seberat 9,5 ton yang di kemas dengan menggunakan kontainer itu, turut disaksikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan. Yang mana, dirinya merasa bangga  dengan hasil produksi lokal masyarakat yang bisa tembus ke pasar Internasional.


“Kita berharap kegiatan ekspor olahan ikan ini kedepannya dapat berkelanjutan, dan semakin berkembang, apalagi olahan bisa langsung diterima Negara tujuan. Oleh karena itu, kita harapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan mungkin dapat berkembang dengan mengekspor ke berbagai Negara lainnya,” ungkap Roby Kurniawan, Sabtu (13/08/2022) pagi saat mengunjungi PT. Bintan Intan Gemilang.


Dikesempatan yang sama, Pemilik PT. Bintan Intan Gemilang Dina menjelaskan bahwa, Perusahaannya telah menjalankan bisnis ekspor sejak Tahun 2018, dengan rata – rata per bulan mencapai 2 kontainer dengan ukuran 20 feet.


“Sebanyak 9,5 ton olahan ikan ini merupakan hasil tangkapan nelayan tradisional Bintan yang dikerjakan langsung oleh tenaga lokal dari Kepri yang harus kita dukung. Dan yang tidak kalah menariknya produk kita mampu bersaing dengan Negara Vietnam dan Singapura, sehingga kita bisa ekspor langsung ke Negara tujuan Australia”. tutupnya. (Ist).

Editor : Sai