Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Alat Musik Tradisional Dari Belahan Nusantara Hiasi Pameran Temporer

Tanjungpinang, GK.comDinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispar) Kota Tanjungpinang, melalui Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah  (SSBA) Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan pameran temporer alat musik tradisional, Rabu (27/07/2022).


Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) SSBA Ivan Kurniawan berharap, melalui pameran ini nantinya bisa menambah wawasan, serta lebih mengenal tentang sejarah alat – alat musik tradisional.


“Semoga dengan adanya pameran ini, adik-adik pelajar bisa memanfaatkan momen ini, sehingga mereka paham setiap alat musik dari berbagai suku di Nusantara,” harap Ivan Kurniawan.


Adapun paguyuban yang ikut dalam pameran tersebut ialah Pasundan, Minang, Budaya Tionghoa, Batak, Jowo Manunggal, dan Sulawesi Selatan. Berbagai alat musik tradisional dari masing-masing suku juga di pajang dengan sangat khas dan indah.


Ketua Ikatan Tionghoa Muda Kepri Edyanto mengapresiasi kegiatan pameran seperti ini. Ia berharap perlu menjadi agenda tahunan, selain itu juga dapat menambah kehangatan antara suku dan budaya lainnya.


“Selain memamerkan alat musik, disini kita juga bisa saling meningkatkan silaturahmi antara sesama dan antara suku. Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini”. sebut Edyanto. (ARD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles