Jumat, Desember 1, 2023
spot_img

Resmi Ditutup, Simak Daerah Yang Memborong Mendali

Bintan, GK.comGenap 5 hari ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke- VIII Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan, sejak 25 hingga 30 Juli 2022, Sabtu (30/07/2022) sore, resmi di tutup.

Bertempat di Gedung Olahraga Demang Lebar Daun, Kijang, penutupan kegiatan itu di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi  Kepri, Adi Prihantara. Dalam sambutannya, Adi Prihantara menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, mulai dari official manager, tim pelatih, maupun para atlet.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sebagai tuan rumah yang telah berupaya memfasilitasi kegiatan Popda tahun ini. Kami juga berharap pada Popda ke- IX Tahun 2024 mendatang, seluruh persiapan dan kebutuhan di harapkan dapat dipersiapkan dengan baik mulai dari sekarang,” pinta Adi Prihantara.

Lebih lanjut, Adi Prihantara berharap melalui  Popda ini  dapat melahirkan segudang atlet – atlet muda yang bertalenta, hingga dapat mengharumkan nama Daerah maupun  Provinsi Kepri  sampai ke Negara dengan prestasi olahraga yang sangat luar biasa.

“Adik – adik peserta Popda, ketahuilah bahwa Pemprov Kepri sangat bangga memiliki kalian yang telah berjuang dan memiliki keinginan untuk mengharumkan nama Daerah. Pesan saya teruslah belajar, berlatih, dan terus berusaha, karena kerja keras tidak akan membohongi hasil,” pesan Adi Prihantara untuk para atlet.

Adapun, rekapitulasi mendali yang di peroleh oleh masing-masing kontingen ialah sebagai berikut, peringkat pertama dimenangkan Kontingen Kota Batam yang berhasil membawa pulang 29 Emas, 33 Perak, 28 Perunggu. Lalu disusul Kota Tanjungpinang dengan perolehan 26 Emas, 16 Perak, 31 Perunggu, serta posisi ketiga yaitu Kabupaten Lingga dengan 14 Emas, 6 Perak, 17 Perunggu.

Sementara itu, tuan rumah yakni Kabupaten Bintan meraih 10 Emas, 13 Perak, 13 Perunggu berada pada posisi keempat. Lanjut Kabupaten Karimun dengan perolehan 3 Emas, 12 Perak, 13 Perunggu posisi kelima. Sedangkan Kabupaten Natuna harus puas dengan perolehan mendali sebanyak 3 Emas, 4 Perak, 11 Perunggu. Dan Kabupaten Anambas absen dari Popda tahun ini. Kegiatan Popda selanjutnya di sepakati akan diselenggarakan di Kota Batam. (ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
%d blogger menyukai ini: