Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Pegawai Dishub di Tegur, Inspektorat Diharapkan Dapat Memainkan Peranan

Bintan, GK.comSejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, yakni Dinas Perhubungan (Dishub) kedapatan sedang asyik nongkrong di Warung Kopi (Warkop pada saat jam kerja.

Dari pantauan awak Medi ini, hal tersebut terjadi pada Rabu (27/07/2022) sekitar pukul 09.05 Wib di Jalan Hang Tuah Kota Tanjungpinang.


Kepada awak Media ini, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dishub Kabupaten Bintan Ferdy membenarkan kejadian itu. Dirinya mengatakan bahwa sejumlah pegawainya sedang ditugaskan untuk menjaga kegiatan Pekan Olahraga Pelajar  Daerah (Popda)

“Memang benar mereka di sana, mereka memang mendapatkan tugas dari Pimpinan untuk menjaga Popda agar berjalan dengan lancar,” sebut Ferdy sekitar pukul 10.04 Wib di Ruang Kerjanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp Kepala Perwakilan Ombudsman Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) Lagat Parroha menjelaskan pihaknya akan langsung melakukan koordinasi dengan Kadishub Bintan, Muhammad Ihsan.


“Sedang saya koordinasikan dengan Muhammad Ihsan agar segera ditindak lanjuti permasalahan ini. Dan Alhamdulillah Muhammad Ihsan juga telah memanggil para pegawai dengan didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian untuk dimintai keterangan dan diberikan teguran, serta pembinaan, ” ungkap Lagat Parroha, sekitar pukul 12.38 Wib.


Dikatakan Lagat Parroha, menurut penjelasan dari Muhammad Ihsan, sejumlah pegawai Dishub tersebut sedang menunggu tumpangan.


“Saya sudah menegur langsung anggota saya, yang mana saat itu, anggota saya sedang menunggu tumpangan. Kebetulan menunggunya di Warkop,” ujar Lagat Parroha saat meneruskan pesan Whatsapp dari Muhammad Ihsan.


“Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi seluruh pegawai Pemkab Bintan, khususnya pegawai Dishub. Sebenarnya Inspektorat Daerah dapat memainkan peranan untuk melakukan pengawasan terkait dengan pegawai yang di duga tidak disiplin dalam bekerja, yang mana di saat jam kerja berada di Warkop. Saya menyambut baik upaya-upaya dan tindakan cepat oleh Muhammad Ihsan dalam rangka menertibkan pegawai yang tidak disiplin dalam bekerja”. Pungkasnya. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles