Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Dedi Arman : Mahasiswa Ikut Demo Tidak Paham Literasi

Tanjungpinang, GK.comBanyaknya Mahasiswa di Kota Tanjungpinang yang tidak paham dengan literasi, membuat Seketaris Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Dedy Arman kecewa.

Di contohkan Dedi Arman, bahwa saat ini banyak Mahasiswa yang hanya ikut – ikutan melakukan aksi Unjuk Rasa (Unras), padahal mereka tidak paham apa yang mereka lakukan.

“Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah Mahasiswa yang ikut – ikutan saat melakukan demo tentang suatu kejadian yang mereka sendiri tidak memengerti. LIterasi mereka masih kurang,” sebut Dedi Arman, Selasa (26/07/2022) sekitar pukul 09.00 Wib di Ruang Kerjanya.

Lebih lanjut, Dedi Arman menerangkan, literasi itu isinya norma, nilai-nilai, aturan dan sejarah, aturan itu dibaca dan di pahami, kemudian dipraktekkan dalam kehidupan sehari – hari.

“Kita mencoba memberikan pemahaman kepada Mahasiswa dengan metode seperti seminar di Kampus – Kampus dan ruang terbuka”. terang Dedi Arman.

Pada saat itu, Dirinya juga turut mengkritisi peran Dosen yang tidak aktif dalam meningkatkan literasi Mahasiswa, padahal sebenarnya dunia Akademis adalah sumbernya literasi. Tidak hanya itu, peran Media juga harus mengedukasi dan menyampaikan sebuah informasi, agar literasi masyarakat terbentuk dengan baik, tidak terbatas di kalangan Mahasiswa saja. (ARD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles