Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Sekretaris Bapenda di Podcast MD Kepri  

Batam, GK.com – Untuk mengoptimalkan komunikasi publik terkait kebijakan dan program, Media Digital (MD) Kepri terus berinovasi.

Episode perdana kali ini menghadirkan Sekretaris Bapenda Provinsi Kepri, Diky Wijaya sebagai narasumber dengan perbincangan hangat bersama pengurus MD Kepri, Basua pada Senin (25/07/2022).

Dalam Podcast perdana kali ini, Diky Wijaya Buka-Bukaan, penasaran, saksikan tayangannya di chanel youtube ‘Media Digital Kepuluan Riau’.

Pengurus MD Kepri, Oki Indra Purnama mengatakan, keberadaan Podcast ini dimaksudkan sebagai sarana penyampaian informasi kepada publik yang dikemas dengan lebih santai dan ringan, sehingga dapat lebih diterima oleh masyarakat.

“Kami mempunyai podcast yang lebih santai, tapi narasinya nyampe, dan juga yang paling penting adalah masyarakat kita jangan selalu diajak terlalu serius gitu,” ucap Oki.

MD Kepri sambung Oki, secara konsisten akan menyajikan informasi mengenai kebijakan Pemerintah Daerah dan berbagai isu hangat di Kota Batam melalui laman resmi dan kanal Media Sosial (Mensos) yang dimiliki, baik berupa berita, foto, video, Instagram, YouTube, dan Facebook.

“Terobosan baru podcast MD Kepri dengan memanfaatkan Podcast sebagai saluran informasi dan komunikasi bersama masyarakat lebih intens dan fleksibel. Ini merupakan sebuah wadah aspirasi, informasi, dan komunikasi bagi masyarakat Kota Batam”, tuturnya

Ke depan, lanjut Oki, Podcast ini bisa dimanfaatkan mulai dari sosialisasi, diskusi, dan menampung ide atau gagasan serta masukan dan saran dalam pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan bagi warga Batam.

“Podcast MD Kepri akan ditayangkan di kanal YouTube ‘Media Digital kepuluan Riau,” jelasnya

Oki pun berharap beragam informasi mengenai program dan kebijakan Pemerintah Daerah serta isu hangat lainnya yang dibahas di Podcast MD Kepri ini dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, terutama generasi muda.

“Podcast kita ini kedepannya harus lebih baik, kualitasnya, agar lebih bermutu informasinya, serta candaan dalam podcast harus lebih bermutu dan mendidik”, imbuhnya.

Sementara, Diky Wijaya mengungkapkan perasaan luar biasa. Karena channel ‘Media Digital Kepuluan Riau’ tersebut bisa menjadi saluran untuk berbicara banyak hal.

Diky berharap program Podcast ini nantinya dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat. “Semoga Podcast ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai media informasi dan juga komunikasi dalam rangka mempererat jalinan komunikasi kepada masyarakat,” harapnya.

“Podcast perdana kali ini bisa menjadi viral menebar manfaat. Mudah-mudahan subscribenya kaya subscribenya Dedy Corbuzier”. ujar Diky. (MD Kepri).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles