Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Siswa Lolos OSN Hingga ke Tingkat Nasional, Misgianto : Disdik Tidak Bisa Menyediakan Fasilitas

Karimun, GK.com – Siswa Sekolah Dasar (SD) 006 Karimun berhasil mengharumkan nama Sekolah dan Kabupaten Karimun dengan memenangkan perlombaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi untuk jenjang SD yang dilaksanakan secara Online.

Adapun dari dua bidang sains yang diperlombakan, Kabupaten Karimun mengutus 40 peserta dari bidang sains IPA, dan 41 peserta dari bidang sains Matematika

“Alhamdulillah, dari dua bidang tersebut, Kabupaten Karimun berhasil lolos ke tingkat Nasional untuk bidang Matematika,“ ucap Misgianto selaku Kasi Pesdik Disdikbud, Selasa (12/07/2022) kepada awak Media ini.

“Sebelum mengikuti perlombaan itu, pihak Sekolah sudah terlebih dahulu mendaftarkan perwakilan masing-masing melalui Pusat Prestasi Nasional. Kemudian, para peserta melaksanakan seleksi tingkat Provinsi secara Daring,” terangnya.

“Tidak seperti tahun sebelumnya, kali ini seleksi diadakan langsung ke tingkat Provinsi tanpa melewati tingkat Kabupaten/Kota terlebih dahulu,” tutur Misgianto.

“Rencananya, siswa yang bernama Ilham Madani akan melaksanakan seleksi tingkat Nasional pada tanggal 03 s/d 04 Agustus mendatang. Seleksi tersebut tetap diadakan secara Daring melalui aplikasi OSN yang diunduh siswa, serta diawasi oleh pihak Sekolah,” ujarnya.

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, saat itu, Misgianto mengatakan jika Disdik Karimun maupun pihak penyelenggara tidak bisa menyediakan fasilitas untuk peserta, bahkan Handphone yang menjadi salah satu alat untuk digunakan pada perlombaan itu juga memakai milik pribadi.

“Semua kita kembalikan kepada pihak Sekolah, kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada pihak Sekolah yang telah berhasil membina siswanya hingga dapat mengharumkan nama Sekolah dan Daerah. Semoga pada OSN tingkat Nasional, Ilham Madani bisa meraih juara”. tutupnya. (YI).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles