Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

BP Batam Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban, Ini Rinciannya

Batam, GK.com Menjadi agenda rutin Badan Pengusahaan (BP) Batam di setiap tahunya, yaitu melaksanakan pemotongan hewan Kurban di hari kedua Idul Adha 1443 Hijriah (11 Zulhijah). Sebanyak 30 ekor hewan Kurban tersebut, nantinya akan di bagikan kepada masyarakat dan tenaga Outsourching BP Batam.

Bertempat di Halaman belakang Masjid BJ Habibie, Senin (11/07/2022) pagi, pemotongan diawali dengan memotong hewan milik Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Dikesempatan tersebut, Ketua Persatuan Istri Karyawan BP (Pikori BP) Batam Marlin Agustina memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut membantu atas terlaksananya salah satu kewajiban umat muslim ini.

“Alhamdulillah, di pagi hari ini kita menyaksikan pemotongan hewan Kurban, mudah-mudahan dengan berqurban, keimanan dan ketakwaan kita dapat bertambah,” ucap Marlin Agustina.

Melalui momen tersebut, Marlin Agustina berharap dengan diberikan kesempatan ini, diharapkan kepada keluarga besar BP Batam dapat saling melengkapi dan menyayangi antara satu dengan yang lain.

“Ini yang bisa kita lakukan agar bisa saling berbagi sesama, sehingga kita juga dapat merasakan kekurangan pada teman-teman kita yang lain. Merupakan momen yang sangat luar biasa,” ungkap Marlin Agustina.

Sementara itu, Ketua Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam Asep Lili Holilullah menjelaskan bahwa, pemotongan tidak hanya dilaksanakan di Masjid BJ Habibie saja, namun dilaksanakan di 3 tempat berbeda.

“Dari total keseluruhan hewan Kurban yang ada, 3 ekor telah kita lakukan pemotongan yakni 2 ekor di Masjid Tanjung Riau dan 1 ekor di Masjid Sungai Harapan”. jelas Asep Lili.

Ada pun hewan Kurban BP Batam di tahun ini sebanyak 21 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing. Yang mana, hewan tersebut berasal dari sumbangsih dari Pimpinan hingga Pegawai BP Batam, dan ada juga titipan dari Mitra kerja BP Batam. (Ist).

Editor : Milla


Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink