Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Satrida : Persiapan Harus Matang

Bintan, GK.com – Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke- VIII Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan di Tanggal 25 – 30 Juli mendatang, Bintan ditunjuk sebagai Tuan Rumah.

Dalam ajang bergengse ini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan berkolaborasi bersama Provinsi Kepulauan Riau untuk terus menggesa persiapan sejumlah Venue dan perbaikan di setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan nantinya.

“Venue yang sudah ada saat ini sedang dalam perbaikan. Kalau ada yang rusak, tentunya akan di perbaiki, dan diganti. Kemudian memperbaiki fasilitas Atlet seperti Toilet, Ruang Ganti, serta memperindah kondisi Lapangan dengan melakukan pengecatan ulang juga akan kami lakukan,” ujar Satrida selaku Sekretaris Dispora Bintan kepada awak Media ini, Kamis (07/07/2022) sekitar pukul 13.30 di Ruang Kerjanya.

Saat itu, Satrida juga menjelaskan, untuk Venue Atlet pada Popda mendatang, “tiga Cabor akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur, yaitu di Gedung Olahraga (GOR) Tang untuk Cabor Bulu Tangkis, Lapangan Asyura Gunung Lengkuas untuk Cabor Sepak Bola Kaki, dan GOR Demang Lebar Daun untuk Cabor Bola Voli,” ungkapnya.

Kemudian, sejumlah Venue dipersiapkan di Kecamatan Bintan Utara seperti, Kolam Renang Fasharkan Mentigi untuk Cabor Renang, Lapangan Vihara Dharma Santi Tanjung Uban untuk Cabor Bola Basket, dan Lapangan Hang Tuah untuk Cabor Tenis Lapangan.

“Sedangkan untuk Cabor Pencak Silat akan menggunakan GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan Cabor Sepak Takraw akan dipusatkan di GOR Kecamatan Toapaya, serta untuk Cabor Atletik akan menggunakan Stadion Tri Buana, Dompak Tanjungpinang,” terangnya.

“Sementara untuk kesiapan wasit dan lain-lain, merupakan wewenang Dispora Provinsi Kepulauan Riau. Kami Dispora Bintan hanya mempersiapkan Venue pertandingannya saja,” tegas Satrida.

Selain persiapan Venue, pada kesempatan itu, Satrida juga menuturkan jika pihaknya telah menggelar rapat bersama Organisai Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bintan. Pada rapat tersebut, pembahasan salah satunya mengenai adanya pawai keliling yang akan dilaksanakan guna menambah kemeriahan acara.

“Persiapan ini harus matang. Semoga acara yang di gelar nantinya bisa berjalan sukses, dan tidak ada hambatan,” harapnya.

“Untuk persiapan Atlet, nantinya akan diserahkan kepada Kabupaten dan Kota masing-masing, termasuk anggaran Akomodasi dan Transportasi. Dan kami berharap kepada Atlet bisa mempersiapkan diri secara matang, sehingga bisa meraih banyak Medali, khususnya bagi Atlet Bintan”. tutupnya. (YI).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img