Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Dua Team SMAN 1 Tanjungpinang Borong Gelar Juara Dan Predikat

Tanjungpinang, GK.com Dua Team dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tanjungpinang memborong dua juara sekaligus di perlombaan Debate Competition yang di adakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang.

Diikuti siswa SMA/SMK dan Universitas se- Kota Tanjungpinang, SMA Negeri 1 Tanjungpinang menurunkan dua team dan keduanya mendapatkan juara, diantaranya team A meraih juara pertama, dan  team B meraih juara kedua.


Naura Khalila yang meraih juara pertama menceritakan, dalam perlombaan tersebut teamnya meraih predikat best speaker.

“Alhamdulillah team A berhasil keluar sebagai juara pertama dan meraih gelar yang sangat luar biasa,” ujar Naura Khalila, Minggu (19/06/2022) di Mall Tanjungpinang City Center.

Diceritakan Naura Khalila pada babak pertama, dirinya beserta team harus  melawan team C yang berasal dari MAN Tanjungpinang dengan tema “mosi dewan ini percaya bahwa kebijakan wajib vaksinasi booster  dapat meningkatkan sektor pariwisata”.


“Kemudian, melanjuti babak final, team kami harus berhadapan dengan team B darì SMANSA Tanjungpinang dengan mosi dewan ini melarang penggunaan melalui selebgram, konten kreator, dan artis untuk menaikkan popularitas Partai Politik. Sebagai team pro ada 3 argumentansi yang harus disampaikan yaitu, urgensi kenapa hal itu harus dilaksanakan. Kedua, justifikasi kenapa kita harus membenarkan dari mosi yang diperdebatkan. Dan Ketiga, benefit yang bisa di tawarkan dari sisi Pemerintah maupun oposisi”. jelas Naura Khalila. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles