Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Masyarakat Harus Waspada, Banjir Rob Berpotensi Terjang Pesisir Bintan

Bintan, GK.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan menghimbau agar masyarakat yang berada di pesisir Bintan untuk senantiasa mewaspadai terjadinya potensi banjir rob. Karena di tanggal 11-19 Juni 2022, banjir rob di prediksi berpotensi menerjang pesisir Kabupaten Bintan.

“BMKG Hang Nadim Batam memprediksi fenomena banjir rob melanda sejumlah wilayah dipesisir Kepri, termasuk di Kabupaten Bintan yang meliputi Pesisir Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Bintan Timur dan sekitarnya,” ucap Ramlah selaku Kepala BPBD Bintan.

“Berkaca pada pengalaman yang sebelumnya, maka ketinggian banjir rob yang pernah terjadi di Pulau Bintan berkisar antara 1 atau 2 meter dari ketinggian normal permukaan laut,” ujarnya.

“Masyarakat harus tetap waspada, serta mempersiapkan segala sesuatunya apabila banjir rob terjadi secara meluas, dan dapat mengganggu aktivitas masyarakat. Peringatan dini ini kita lakukan karena potensi aktivitas pasang air laut dan curah hujan yang tinggi juga dapat menyebabkan terjadinya banjir rob”. tutupnya. (Red/Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink