Senin, Juni 17, 2024
spot_img

RSBP Batam Mendapatkan Dukungan dari Kemenkes RI

Batam, GK.comBadan Pengusahaan Batam (BP Batam) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dalam bidang kesehatan bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Jumat (03/06/2022).

Bertempat di Marketing Centre BP Batam, penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Menteri Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha. Adapun bidang kesehatan yang disetujui meliputi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pemanfaatan data informasi, dukungan administratif, penyusunan rekomendasi kebijakan pembangunan kesehatan, serta pengembangan sarana dan prasarana.

Dalam kata sambutannya, Muhammad Rudi berharap MoU  ini menjadi awal dari kerjasama yang baik demi kemajuan investasi di bidang kesehatan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Awal masa pandemi Covid-19, semua tidak bisa berobat ke Luar Negeri, terutama ke Singapura dan Malaysia. Alternatif lainnya adalah RSBP Batam menjadi rujukan masyarakat Kepri. Dan saya berharap RSBP Batam menjadi Rumah Sakit rujukan regional untuk bagian Sumatera, dan menjadi kebanggaan untuk masyarakat Batam,” ujar Muhammad Rudi.

Sementara itu, Sekjen Menteri Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya BP Batam guna memaksimalkan pengelolaan RSBP Batam.

“BP Batam membuat konsep besar untuk rumah sakit, yang tidak hanya melayani, tetapi juga melakukan pendidikan dan penelitian bagi dokter-dokter spesialis. Semoga pasien dari Luar Negeri juga berobat ke RSBP Batam. Kami siap mendukung dan menyediakan hal-hal yang di butuhkan RSBP kedepannya”. ungkap Kunta Wibawa Dasa Nugraha. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img