Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Bintan Terima Penghargaan dari Kemendagri RI

Jakarta, GK.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan Baru saja memperoleh prestasi menjadi Kabupaten Pertama di Indonesia yang melaporkan hasil inventarisasi aset Desa. prestasi tersebut ditorehkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Di berikan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) melalui Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa di Jakarta pada Senin (30/05/2022) lalu, kemudian disusul oleh Sembilan Kabupaten lainnya yang menerima penghargaan yang sama.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan sangat bangga atas capaian tersebut, bahkan Roby Kurniawan juga optimis, Sumber Daya Manusia (SDM) Desa yang ada di Bintan akan semakin profesional dan cakap dalam birokrasi, serta pelayanan.

“Alhamdulillah, kita baru saja memperoleh satu lagi prestasi kebanggaan. Terima kasih Dinas PMD dan seluruh Aparatur Desa,” ujar Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan juga berharap, kedepan terinventarisirnya aset Desa ini bisa menjadi langkah baik untuk menyusun berbagai rancangan secara lebih matang lagi.

“Hal ini tentu akan memberi manfaat besar bagi Pemerintah Daerah (Pemda) dan Desa, dimana kita bisa lebih matang dalam persiapan berbagai program. Aset yang terdata harus dipahami, kita harus menjaga dan memanfaatkan sebaik mungkin, tentu tujuan akhir hanya untuk kesejahteraan masyarakat dan juga percepatan pembangunan kita ke depan,” ungkap Roby.

Dijelaskan Kepala Dinas (Kadis) PMD Bintan Rony Kartika saat ditanyai terkait proses pencapaian prestasi yang didapatkan, dirinya mengatakan bahwa instruksi inventarisasi sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu dengan penuh komitmen mendata semua aset yang dimiliki oleh Desa.

“Dukungan penuh dari Kepala Daerah ditambah komitmen semua pihak, menurut saya Bintan sudah selayaknya menjadi yang pertama di Indonesia dalam menerima penghargaan ini”. tutur Rony Kartika.

Adapun Daerah lainnya yang memperoleh prestasi serupa adalah, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyu Asin, Kabupaten Kota Baru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Pariaman, Kabupaten Tabananan, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Barru, dan Kabupaten Blitar. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img