Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Akhir Tahun ini Tanjungpinang Akan Bedelau

Kepri, GK.com – Tata kelola Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Kota Tanjungpinang semenjak di bawah kepemimpinan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina kini semangkin tertata dan indah.

Tak tanggung-tanggung, demi menghasilkan penampilan yang cantik dan memiliki daya tarik yang Aikonik, sehingga siapapun yang berkunjung akan mendapatkan kesan nyaman, dalam penataan Kota yang menggunakan Anggaran Daerah itu menelan biaya sebesar Rp. 9,8 Miliar.

Ansar Ahmad menceritakan bahwa dulu Tanjungpinang pernah menjadi Ibu Kota Provinsi Riau sebelum akhirnya pindah ke Pekanbaru. Di antara penyebab perpindahannya selain rentang kendalinya terlalu jauh juga, salah satu nya juga karena infrastruktur yang  belum memadai.

“Sekarang Tanjungpinnag menjadi bagian dari Provinsi Kepri, kita harus menjaga Kota tua ini dengan caranya, selain berbagai infrastruktur yang harus kita lengkapi, ada juga tampilan yang harus kita percantik,” ucap Ansar Ahmad.

Lebih lanjut, Ansar Ahmad menegaskan pihaknya juga telah menunjuk Konsultan yang akan mengerjakan proyek Makeover yang profesional dibidangnya. Serta memahami akan dijadikan seperti apa Jalan Merdeka, hingga warna apa  yang tepat untuk di pilih, sehingga dapat menarik perhatian masyarakat terutama para pemilik ruko dan pengguna Jalan.

“Kita bangun Tanjungpinang agar lebih berestetika. Sekali lagi saya katakan bahwa wajah Provinsi Kepri ini berada di Tanjungpinang. Ruang tamu akan mencerminkan wajah Kepri secara utuh, dan jika nanti Tanjungpinang sudah molek, tentu masyarakat juga akan lebih senang, nyaman, dan tenteram. Percayalah, akhir tahun ini Tanjungpinang akan lebih bedelau,” tegas Ansar Ahmad dengan optimis.

Dirinya juga mengakui, untuk semua proyek pembangunan di Tanjungpinang dan seluruh Kepri, semua unsur masyarakat selalu dilibatkan, baik secara langsung, maupun tidak langsung.

“Kita tidak bisa membangun Kepri dengan sendiri, sehebat apapun kita, pasti butuh orang lain. Oleh sebab itu, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, mari kita bangun Kepri ini bersama-sama. Percayalah, setiap orang dari kita memiliki peran masing-masing dalam membangun”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img