Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Wapres Dan Kemenkeu Bahas KNEKS ke Dua

Jakarta, GK.com – Rapat Pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) akan digelar pada 30 Mei 2022 mendatang di Ruang Mezanine, Gedung Juanda I Kementerian Keuangan. Rapat ini merupakan Rapat kedua hasil tindak lanjut dari Rapat pertama yang dilaksanakan pada 30 November 2021 lalu.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin pun berharap pada Rapat kali ini akan dibahas program peningkatan bidang entrepreneurship, khususnya dalam menciptakan pengusaha melalui program-program yang didukung KNEKS.

“Ekonomi syariah ini tidak akan berjalan kalau tidak ada pengusahanya, dan ini tugas kita untuk menciptakan pengusaha-pengusaha melalui langkah-langkah yang kita buat,” sebut Maruf Amin, Senin (23/05/2022) di Kediaman Resmi Wapres.

Lebih jauh Wapres menjelaskan, pertemuan tersebut juga membahas lebih mendalam terkait persiapan pelaksanaan Rapat Pleno KNEKS kedua, termasuk mengenai tema yang akan diangkat, yaitu “Bergerak Lebih Cepat Untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Produsen Halal Terkemuka di Dunia”.

“Saya setuju dengan temanya, tentu sejalan dengan upaya kita untuk terus bergerak cepat mewujudkan Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia,” ungkap Maruf Amin.

Sementara itu, dalam keterangannya kepada media, Menteri Keuangan menyampaikan Rapat Pleno KNEKS akan lebih banyak melibatkan partisipasi banyak pihak yang terkait untuk saling bersinergi dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah.

“Kita juga akan mengundang Pemerintah Daerah untuk bisa bersinergi dan lebih harmonis di dalam menjalankan program-program kerja keuangan dan ekonomi syariah”. ujar Sri Mulyani.

Turut hadir pada audiensi tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi, Direktur Jasa Keuangan Syariah KNEKS Taufik Hidayat, dan Direktur Infrastruktur dan Ekosistem Syariah KNEKS Sutan Emir Hidayat, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi. (*).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img