Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Sekian Lama Berdiri, Akhirnya Hari Jadi Kabupaten Bintan Ditetapkan

Bintan, GK.com – Setelah melewati proses yang cukup lama, akhirnya Hari Jadi Kabupaten Bintan secara resmi ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Lembaga Adat Melayu (LAM), seluruh Tokoh Adat, Toko Masyarakat, dan Tokoh Budaya.

Dari hasil Rapat Panitia Khusus (Pansus) yang digelar, Selasa (17/05/2022), Daeng M. Yatir dan Tim Eksekutif menetapkan berdasarkan pembahasan yang mendalam dan juga diselaraskan dengan tinjauan sejarah. Dari semua keputusan akhirnya ditetapkan Hari Jadi Kabupaten Bintan jatuh pada tanggal 1 Desember 1948.

Dalam kata sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih dan salam takzim kepada semua pihak yang ikut serta hingga akhirnya ditetapkan Hari Jadi ini.

“Ditetapkannya Hari Jadi Bintan ini menjadi momentum lanjutan pembangunan dan kesejahteraan yang lebih berkeadilan. Alhamdulillah, niat tulus yang selama ini kita pegang akhirnya terjawab, hari ini akan jadi hari bersejarah bagi masyarakat Bintan dimana Bintan saat ini memiliki jati diri dan sejarah yang luar biasa,” ucap Roby.

Peristiwa kelahiran sebuah Daerah dianggap sebagai hal yang penting dalam membangun Daerah tersebut. Terlebih lagi dapat menjadi perbandingan dari masa ke masa sebagai penilaian bagaimana tingkat kemajuan yang telah dicapai.

“Peringatan Hari Jadi Bintan setiap tanggal 1 Desember nantinya akan mampu menggelorakan semangat persatuan serta memberi dampak bagi peningkatan ekonomi di tengah  masyarakat”. pungkasnya. (Ist).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img