Beranda Kepulauan Riau Karimun Aunur Rafiq : Sampah Merupakan Tanggungjawab Kita Bersama

Aunur Rafiq : Sampah Merupakan Tanggungjawab Kita Bersama

0
Bupati Karimun, Aunur Rafiq
Bupati Karimun, Aunur Rafiq

Karimun, GK.com Guna memulihkan ekonomi Provinsi Kepri Tahun 2022, sektor pariwisata bersama Perintah Daerah, dan Komandan Resort Militer (Danrem) 033/WP No ST/262/2022 merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan, dan melaporkan kegiatan Karya Bhakti pembersihan sampah yang di sejalankan dengan program kerja Kodim 0317/TBK Tahun 2022 di bidang teritorial.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Karya Bakti Pembersihan Sampah yang di pimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dalam pidatonya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai awal pelaksanaan aktivitas di Tahun 2022 untuk menciptakan Karimun BERSIH (Beriman, Sehat dan Harmonis).

“Kegiatan gotong-royong ini sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila untuk menamakan rasa persatuan dan kesatuan, kepedulian, dan tanggung jawab terhadap sampah,” ujar Aunur Rafiq, Kamis (12/05/2022) sekitar pukul 08.30 di Panggung Putu Kemuning Costal Area.

Untuk menjaga dan menjadikan Karimun Bersih dan Sehat dari sampah, perlu adanya kerjasama dari Pemerintah, Stakeholder dan masyarakat, agar senantiasa peka terhadap lingkungan sekitarnya.

“Karena sampah ini bukan menjadi tanggung jawab Pemerintah semata-mata, tetapi ini merupakan tanggung jawab kita semua, seluruh elemen masyarakat, baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Keagamaan, Partai Politik, dan Mahasiswa yang di harapkan bisa aktif dalam melakukan kegiatan kebersihan ini”. tuturnya.

Adapun beberapa sasaran dan titik-titik lokasi Karya Bakti pembersihan sampah antara lain Pelabuhan Parit Rampak (RORO),  Pelabuhan Telaga Tujuh Kecamatan Karimun, Pantai Pak Imam, Pantai Kangkung Kecamatan Meral, Pantai Pelawan, Pantai Pongkar dan Ketam Kecamatan Tebing. (RP).

Editor : Ron