Beranda Pariwisata Pantai Trikora di Serbu Pengunjung

Pantai Trikora di Serbu Pengunjung

0

Bintan, GK.com – Di akhir libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Pantai Trikora dipadati pengunjung. Hal ini terpantau langsung oleh awak Media ini saat mengunjungi Pantai Trikora, persisnya di Malang Rapat, Kabupaten Bintan, Minggu (08/05/2022). Kepada awak Media ini, Suci salah satu pengunjung Pantai Trikora yang berasal dari Kota Tanjungpinang mengatakan, “Alhamdulillah kami sekeluarga sangat menikmati liburan kali ini, dikarenakan tahun kemaren kita masih berada di situasi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan berlibur,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan melalui salah satu Koordinator Lapangan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Yan Aquariusta yang bertugas sebagai Pengamanan Pantai menghimbau kepada para pengunjung Pantai agar tetap mengedepankan kewaspadaan dan keselamatan demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Kepada masyarakat, kita berharap agar senantiasa menjaga keselamatan diri dan keluarga saat pejalanan pergi dan pulang liburan. Kemudian, yang penting adalah pengawasan dari orang tua saat anak-anak sedang bermandian atau bermain di Pantai, jangan sampai kelalaian kita sebagai orang tua menjadi penyesalan nantinya,” tegasnya.

Untuk diketahui, tim pelaksanaan pengamanan pantai dikerahkan setiap tahunnya di Hari Libur Nasional oleh BPBD Kabupaten Bintan bersama instansi terkait, serta Organisasi yang tergolong didalamnya seperti, PMI, TAGANA dan lainnya.

“Kami berharap dengan adanya tim pelaksanaan pengamanan pantai ini dapat memberikan bantuan dan layanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan, sehingga masyarakat pun merasakan kenyamanan saat berlibur”. tutup Yan. (AZ).

Editor : Milla